cara mengalihkan domain melalui cPanel

pengalihan domain atau biasa disebut dengan redirect domain adalah fitur penting yang akan dibutuhkan ketika website sudah memakai domain yang baru lagi. dengan mengalihkan domain website dari yang lama ke yang baru akan membuat semua pengunjung website tidak akan hilang dan juga membuat semua pengunjung website menjadi tahu bahwa website anda sekarang ini memakai domain yang baru, bukan yang lama.
banyak kalangan blogger yang belum mengetahui cara mengalihkan domain. ketika websitenya sudah memakai domain yang baru lagi, pasti ia akan pusing apa yang hendak dilakukan selanjutnya. tenang saja. admin mukiller.net akan memberikan solusinya dengan tutorial yang lengkap beserta contoh gambarnya.

cara mengalihkan domain melalui cPanel
  • sangat disarankan blog anda sudah memakai web hosting. jika belum punya web hosting, segeralah membelinya.
  • masuk ke cPanel hosting anda.
  • tambahkan domain tujuan pengalihan di web hosting dengan cara mengklik add domain.
  • di menu domains, klik redirects.
  • pilih jenis pengalihan yang diinginkan, apakah permanent atau tidak ⇒ di menu "https?://(www).?" pilih domain yang ingin dialihkan ⇒ masukan domain tujuan pengalihan ⇒ centang wild card redirect ⇒ klik tombol add.
jika domain lamanya tidak juga teralihkan, mungkin anda belum mengarahkan name server domain dengan web hostingnya. langkah selanjutnya yang harus anda lakukan ialah memberitahukan dan meminta robot perayap google, bing dan yandex untuk mengindeks ulang domain baru yang digunakan tidak domain yang lama. sudah dilakukan, tunggu sampai beberapa hari maka domain lamanya tidak akan muncul lagi di mesin pencarian google, bing dan yandex.

Comments