Cara mengetahui kata kunci yang paling banyak dicari di google

Menempatkan sebuah kata kunci memang sangat mudah untuk dilakukan akan tetapi untuk mengetahui apa saja kata kunci yang paling banyak dicari digoogle sangatlah susah butuh pengorbanan yang besar juga wkwkkwkw :)

Apa itu kata kunci? Mengapa kata kunci sangat diperlukan? 
Kata kunci adalah sebuah kata yang dianggap begitu penting untuk merujuk sebuah informasi penting. Kata kunci memiliki banyak fungsi yang menarik salah satunya membuat sebuah dokumentasi yang sudah tersimpan dimesin penelusuran menjadi lebih mudah dicari dan lebih relevan pada topik yang dimasukkan.

Bagi kita pemilik website penempatan kata kunci sangatlah diperlukan. agar website kita selalu tampil di google dalam menempati posisi terbaik. Jika website sudah muncul dihalaman 1 google maka pengunjung website menjadi banyak. Disisi lain kita juga sudah mengetahui penyebab utama yang membuat pengunjung website sangat sepi, mari dicermati dengan baik. Terkhusus untuk pemula pastinya belum tahu bagaimana menentukan dan menurunkan setiap kata kunci yang ingin diincar dan saya akan langsung memberikan contoh.

Kata kunci: "sakit perut"    
Penurunan kata kunci (related keyword):

  1. "Cara mengatasi sakit perut"
  2. "Cara menyembuhkan sakit perut yang berlebihan"
  3. "Obat sakit perut"
  4. "Obat sakit perut tradisional"

Jenis Kata kunci yang banyak dicari di google dan memiliki nilai cpm yang cukup mahal
  1. Kesehatan
  2. Pendidikan
  3. Perbankan dan keuangan
  4. Legal
  5. Portal berita
  6. Webmaster dan web hosting
  7. Olahraga
Cara mengetahui kata kunci yang paling banyak dicari di google

#Menggunakan Google trends

Google trends adalah software yang dibuat oleh google yang berfungsi untuk mengetahui kata kunci yang trending atau paling banyak dicari digoogle dengan seketika. Kunjungi website trends.google.com > klik penelusuran trending.


Disitu akan diberitahu apa saja kata kunci dan berapa banyak orang yang mencari kata kuncinya digoogle setiap hari lalu incarlah kata kuncinya dan tempatkan di website anda. Biasanya google trends ini dipakai untuk website berita. Karena kata kunci yang terkandung dan sering dimunculkan digoogle trends bersifat "short tail keyword / kata kunci yang memiliki jangka waktu pendek".

#Menggunakan google
Google adalah mesin pencarian yang sudah amat terkenal dan paling banyak digunakan untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Google menjadi alat nomor satu yang digunakan banyak orang untuk mengetahui volume sebuah kata kunci. Coba lakukan pencarian secara langsung menggunakan kata kunci yang anda inginkan. Ketika sedang mengetik kata kuncinya maka ada kata belakang yang tersambung secara otomatis. Jika iya Itu tandanya kata kunci tersebut banyak mencarinya di google. Dan pada hasilnya juga terdapat nilai volume / jumlah pesaing. Semakin banyak jumlah pesaingnya maka akan semakin susah untuk memunculkan artikel website anda dihalaman 1 google itu juga tergantung pada reputasi website anda.


Secara logika kebanyakan kata kunci yang memiliki jumlah pesaing yang sangat banyak adalah kata kunci yang banyak dicari orang digoogle. Tidak hanya itu saja. Dengan menggunakan google juga mempermudah kita untuk mengetahui apa saja kata kunci turunan yang efektif yang sering dicari digoogle.

#menggunakan webmaster tools google

Webmaster tools google adalah alat utama google yang berguna untuk mendaftarkan sebuah informasi agar dimasukkan kedalam dokumentasi pencarian google. Sekarang ini webmaster tools google memiliki perubahan yang baru (versi beta, menurut saya).

Diwebmaster tools google yang baru kita dapat mengontrol penuh dan melihat dengan mudah bagaimana perkembangan website sampai sekarang, apakah pengunjung organicnya sudah mulai meningkat? Kita langsung tahu karena google langsung memberikan datanya secara lengkap, akurat dan terupdate. Baik dari jumlah klik, banyak tayangan dan apa saja kata kunci menarik website yang sering dicari orang dan sering muncul digoogle kita akan langsung mengetahuinya.

Nah, untuk membuktikannya mari simak dan terapkan pembahasan berikut.

Kunjungi webmaster tools google (https://search.google.com/search-console/about) >> loginkan akun gmail anda >> pilih properti website anda >> pergi kemenu kinerja >> lalu lihat dan cermati daftar kata kuncinya.

Benarkan kubilang? Dari webmaster tools google kita juga dapat mengetahui volume kata kunci.

#menggunakan ubersuggest
Apa itu ubersuggest, Kelebihan dan cara menggunakannya? Mari lihat ulasannya dengan mengklik link ini.

Comments