Cara menghilangkan tag, category, Page, dan artikel website yang sudah terindex

menghilangkan tag, category, page, dan artikel website - setiap website yang sudah didaftarkan artikelnya ke google untuk di index dan dirayapi, maka data websitenya akan langsung tersimpan di google. Baik itu cache dan yang lainnya. Pada awalnya, bila anda menyisipkan category dan tags disetiap artikel website, jika artikel websitenya sudah selesai dirayapi / sudah terindex, semua category dan tags yang sudah dimasukkan akan segera muncul di google. Apalagi artikel websitenya sudah banyak, halaman depan websitenya juga terdiri sampai puluhan halaman, tanpa dikirim permintaan index halaman tersebut pun juga akan dimunculkan di google. Ini kelebihan unik yang dimiliki mesin pencarian sekarang ini. Terlalu rajin juga salah sih.

Jika dilakukan pencarian langsung di google dengan kata kunci "site:domain-website", maka hasilnya sangat jelek dilihat. Baik itu artikel, category, tags dan halaman dicampur aduk menjadi satu. Membuat mata menjadi sakit untuk melihatnya. Mengapa demikian? Karena tampilan hasilnya tidak rapi.

Kamu ahli SEO? Iya min. Masa iya sih kamu ahli seo. Apakah kamu tidak mengetahui SEO itu adalah langkah penyempurnaan di mesin pencarian. Jika tampilan website kamu amburadul di google seperti masalah diatas, itu berarti kamu bukan ahli SEO. Saya akan jelaskan. Category, tags dan Pages memang satu hal penting dari website. Yakni memperkuat kata kunci yang diincar juga membantu meningkatkan pengunjung website. Kita sebagai manusia (bukan robot), secara logika saja bila melihat tampilan website yang acak-acakan / amburadul di mesin pencarian google, akan membuat mata kita menjadi sakit untuk melihatnya.

Kalau memang website kita sudah bagus, artikelnya top cer, tanpa menggunakan category dan tags yang berlebihan juga pasti pengunjungnya akan banyak. Ini yang harus kita ingat. Menurut saya, agar website kita menjadi lebih SEO lagi sebaiknya hapus dech tags, category dan Pages website. Dengan menghapus tags, category dan Pages website juga memberikan banyak kegunaan yang lainnya. Salah satunya seperti menghindari skor duplicate content, membuat website cepat terindex dan pastinya membuat tampilan website menjadi lebih bagus dan rapih lagi di google.

Admin mukiller.net tidak memaksakan anda sekalian. Jika tidak ingin menghapus category, tags dan Pages website juga tidak masalah koq. Jadi penasaran yeah? Coba cari DECH kata kunci "site:mukiller.net" di google, pasti tampilannya rapi. Benarkan? Yeah, iya donk, hahahaha. Ehem, anda sudah bosan? Wah3, koq cepat amat bosan baca artikelnya. Oke DECH kalau gitu, langsung aja kuy dibaca pokok ulasannya dipembahasan berikut ini.

Cara menghilangkan tag, category dan page website yang sudah terindex

1. Untuk wordpress, buka menu plugin ⇒ tambahkan plugin ⇒ Pasang dan aktifkan plugin "virtual robots.txt" di wordpress anda / bisa langsung menyetting robot.txt nya langsung diplugin seo.

Setelah itu pergi ke pengaturan plugin virtual robots.txt, masukkan tag seperti berikut ini dan klik simpan perubahan.
Disallow: /tags/
Disallow: /category/
Disallow: /Page/
Apa itu robots.txt? Robots.txt adalah fitur penting untuk memberikan sebuah perintah perayapan dan pengindexan bagian website kepada robot spider mesin pencarian. Tanpa adanya robots.txt ini, maka keamanan website akan sangat mudah dijebol banyak orang. Belum mengerti apa yang saya katakan? Saya berikan ulasan mendalam.

Setiap website pasti memiliki halaman rahasia yang menyimpan file-file penting. Bayangkan saja, jika halaman rahasia tersebut dirayapi dan diindex oleh robot mesin pencarian google, maka halaman rahasianya akan muncul di google. Banyak orang bisa mengunjungi dan melihat halaman rahasia tersebut. Jika halaman rahasia nya dikotak-kotak orang lain / semua filenya dihapus dan diupload file yang berisikan virus berbahaya kedalamnya, maka akan sangat berbahaya bukan? Bisa-bisa website anda menjadi rusak atau tidak dapat diakses lagi.

Dengan mengirimkan tiga tags tersebut, membuat robot spider tidak merayapi setiap category, tags, dan Pages (halaman) website yang memiliki url sama.

2. Untuk blogger, sangat mudah dilakukan berbeda dengan yang sebelumnya. Buka menu setelan ⇒ preferensi penelusuran ⇒ klik edit pada robots txt khusus ⇒ aktifkan ⇒ masukan tagsnya kedalam kolom kosong yang sudah tersedia ⇒ klik simpan perubahan.

Sudah dilakukan? Lambat laun category, tags dan Pages website yang sudah terindex google akan langsung hilang dengan seketika. Jika masih muncul? Sebaiknya hapus category, tags dan Pages websitenya yang ingin dihilangkan dari google.

Lanjut kebagian artikel. Artikel website sudah banyak? Namun semua artikel website yang sudah terindex juga banyak ditemukan 404 pages, link mati atau broken link, ingin menghilangkan artikelnya yang sudah rusak tapi tidak tahu bagaimana cara melakukannya? Baca segera ulasan berikut ini. Karena admin mukiller.net akan memberikan tutorialnya dengan lengkap.

Cara menghilangkan artikel website yang sudah terindex

Google

1. kunjungi situs webmaster tools google ⇒ loginkan akun gmail anda.
2. pilih properti situs anda diwebmaster tools google.
3. klik menu index google ⇒ hapus url.
4. klik sembunyikan sementara ⇒ masukkan url artikel website yang ingin dihapus digoogle, klik tombol terus ⇒ kirim permintaan.

Bing

1. kunjungi situs webmaster tools bing.
2. loginkan akun gmail atau akun yang lainnya yang sudah terhubung ke webmaster bing.
3. pilih properti situs anda.
4. klik menu configure my site ⇒ block urls.
5. masukkan alamat artikel website yang ingin dihilangkan di bing ⇒ klik block urls dan cache.

Yandex

0 Response to "Cara menghilangkan tag, category, Page, dan artikel website yang sudah terindex"

Post a Comment

Berikan komentar terbaik anda mengenai kepuasan anda dalam membaca artikel ini :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel