Tips agar artikel cepat terindex google, bing dan yandex

Baru membuatkan artikel blog yang terbaru, sudah didaftarkan ke webmaster tool google, Bing dan yandex tapi kenapa artikelnya tidak kunjung muncul. akan membuat kita menjadi takut dan kwhatir tentang kejadian yang sedang terjadi. Kita akan selalu berpikir dan bertanya, apa yang menyebabkannya?


Penyebab artikel blog lama terindex google

  1. Ukuran data blog beserta template yang dipakai terlalu banyak. Artikel yang sudah selesai di index, berarti webmaster tools sudah berhasil mengumpulkan semua kata, gambar dan kode html yang terdapat di blog. Jika artikel belum terindeks, itu menandakan webmaster tools belum selesai mengumpulkan data-data blog anda. Jumlah / ukuran data blog anda sangat tinggi, maka akan sangat lama webmaster tool untuk selesai mengumpulkan dan merangkup semua datanya. Ingin artikel blog cepat terindeks? Maka optimalkan ukuran data blog, dengan memakai template blog yang sangat ringan (SEO friendly).
  2. Adanya perubahan algoritma. Kita tidak menyadari, jika algoritma mesin pencarian terjadi perubahan akan membuat proses index menjadi lama selesainya.
  3. Ditemukannya link yang sangat banyak didalam blog. Baik itu link masuk maupun link keluar.

Penyebab artikel blog tidak muncul di google (tidak terindex)

  1. Terdapat virus yang berbahaya. Seseorang yang sengaja memasang virus yang sangat berbahaya didalam blognya yang bertujuan untuk menyerang, menyusup dan mencuri setiap data pengunjung, jika artikel blognya didaftarkan ke mesin pencarian google, Bing dan yandex, secara otomatis artikelnya akan tidak terindex. Mengapa begitu? Karena akan membahayakan siapa saja yang mengunjungi blognya.
  2. Blog melanggar pedoman / peraturan yang sudah dibuat.
  3. Blog sudah diblacklist / sudah dimasukan ke daftar sandbox.
  4. Ditemukannya tag "noindex" didalam blog. yang artinya memberikan pernyataan kepada webmaster tools agar tidak merayapi dan tidak mengindex blog anda.

Tips agar artikel blog cepat terindex google, Bing dan yandex

  1. Kirimkan sitemap xml ke webmaster Google, bing dan yandex. Dengan mengirimkan sitemap (peta situs) ke webmaster tools akan mempermudah robot webmaster tool untuk merayapi dan memasuki segala halaman yang terdapat di blog anda.
  2. Buatlah halaman sitemap html di blog, yang bertujuan untuk mempercepat proses index.
  3. Hindari penggunaan link dan javascript yang berlebihan / dianggap tidak begitu penting.
  4. Jangan sering mengganti template blog. Jika Menganti template blog akan membuat source code blog menjadi berubah. Artikel blog sudah didaftarkan ke webmaster tools dan webmaster tools mendeteksi / menemukan perubahan source code pada blog dengan seketika, secara otomatis webmaster tools akan mengumpulkan / merangkupnya lagi. Yang jelas ini akan membuat proses index menjadi lama selesainya.
  5. Sumbitkan url artikel blog ke webmaster tools google, Bing dan yandex. Sekarang ini, fitur submit artikel hanya terdapat di webmaster tools Bing dan yandex saja. Mengapa google tidak ada? Saya tidak mengetahui alasannya, kalau pingin tahu langsung aja tanyak ke team Mbah Google. Dengan mensubmitkan url artikel blog akan mempercepat proses index.

0 Response to "Tips agar artikel cepat terindex google, bing dan yandex"

Post a Comment

Berikan komentar terbaik anda mengenai kepuasan anda dalam membaca artikel ini :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel